Hello. silahkan cek data anda klik disini

Arrow up
Arrow down

Mahasiswa Baru

Mahasiswa Baru, Keluarga Baru URINDO di 2014

 

Tidak terasa, Baru Juli Kemarin dimulai libur panjang akhir semester memasuki awal tahun akademik 2014 - 2015, dan sekarang sudah akan mulai masuk proses perkuliahan semester ganjil. Beberapa hari kedepan adalah tahap awal bagi mahasiswa baru untuk mengenal kampus secara real tahap demi tahap, setelah sebelumnya dalam program P2S telah dijelaskan gambarannya saja secara teori. Beberapa hari kedepan juga adalah tahap lanjut bagi mahasiswa yang berada di semster 3, 5, dan juga 7 untuk melanjutkan proses studi mereka menuju akhir perjuangan, dengan semangat baru dan teman-teman baru.

 

 

Pada awal-pertengahan Agustus dimulailah rangkaian pendaftaran mahasiswa baru URINDO untuk segala jurusan yang diambil alih oleh panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) URINDO dari pihak kampus. Sedangkan dari Organisasi Mahasiswa pun menyiapkan panitia Pengenalan Program Studi (P2S) sebagai garis depan orientasi kampus bagi mahasiswa baru setelah dinyatakan diterima dari PMB. Dalam kegiatan P2S tahun ini, dicatat sekitar 360 mahasiswa baru yang ikut dalam Technical Meeting P2S seminggu sebelum P2S, dan 320 mahasiswa yang ikut dalam P2S. Jumlah tersebut memang belum mewakili jumlah keseluruhan mahasiswa baru URINDO tahun 2014 yang berjumlah sekitar 700 lebih belum termasuk Pasca Sarjana, namun perlu diakui, bahwa dengan jumlah tersebut cukup membuat kampus A URINDO "GEMPAR" selama 2 hari dalam rangkaian acara.

 

P2S sebagai program orientasi mahasiswa tahun ini lagi-lagi berhasil menyambut mahasiswa baru sesuai dengan apa yang dicita-citakan, yaitu memperlakukan mahasiswa baru layaknya "Tamu" bukan "Babu". Artinya P2S URINDO telah mempertahankan prinsipnya lagi bahwa sistem OSPEK harus ditiadakan. Sesuai Tema P2S tahun ini, program orientasi mahasiswa yang sebenarnya, memang harus memperlakukan mahasiswa sebagaimana mahasiswa seharusnya, yang berkarakter, idealis, dan intelektual.

Dengan selesainya rangkaian kegiatan penerimaan Mahasiswa baru oleh Panitia PMB dilanjutkan oleh Panitia P2S, maka selesai sudah tanggung jawab kami sebagai Universitas untuk menyambut mahasiswa baru. Tanggung jawab selanjutnya ada di bahu masing-masing mahasiswa baru itu sendiri untuk memikul hak dan kewajiban sebagai mahasiswa. Akankah masuk-berjuang-bertahan-lulus, atau Masuk-lihat2-putar balik- tumbang..

Selamat menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi, Selamat datang mahasiswa baru 2014, Keluarga Baru Universitas Respati Indonesia..!

 

sumber :http://urindo.ac.id/index.php?option=com_content&view=article&id=187:mahasiswa-baru-keluarga-baru-urindo-di-2014&catid=49:seputar-kampus

Add comment


Security code
Refresh

Additional information